Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Mantan Insinyur Tesla Hadir di GIIAS, Segini Harganya

Nico mantan pegawai Tesla bikin motor listrik
Sumber :

100kpj – Ada beberapa orang Indonesia terlibat dalam pembuatan mobil listrik Tesla di Amerika Serikat, salah satunya Niko Questera. Pria lulusan mendirikan perusahaan motor pelahap seterum yang diberinama Quest Motors. 

Produk pertamanya adalah Atom Alpha yang ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November 2021.

Quest Atom Alpha motor listrik buatan mantan pegawai Tesla

Dalam pembuatan Atom Alpha, Niko menggandeng desainer mantan karyawan Kawasaki yang pernah singgah di bengkel motor kustom ternama, yakni Smoke Garage. 

“Jadi kita membuat produk simpel, namun tetap futuristik. Enggak banyak bodi, bentuknya kecil dan target segmennya untuk penghobi atau penggemar mainan,” ujarnya kepada 100kpj, Selasa 16 November 2021.

Motor ramah lingkungan tersebut terlihat seperti mainan anak-anak, namun dapat mengangkut orang dewasa. Dimensi panjangnya hanya 1.300 mili meter, lebar 609 mm, dan tinggi 1.030 mm dengan jarak pijak ke tanah 104 mm.

“Jadi orang menggunakan ini bukan kepikiran sebagai kendaraan roda dua pada umumnya, namun dia enjoy kaya di tempat pariwisata bukan untuk kerja,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic