Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih dari 10 Ribu Motor Tanpa Bensin Sudah Mengaspal di Jalan RI

Penyewaan Motor Listrik Viar di Bekasi
Sumber :

100kpj – Tanpa disadari sudah banyak motor listrik di jalan Indonesia. Padahal produsen dari brand-brand raksasa belum menjual kendaraan roda dua pelahap seterum di dalam negeri seperti Honda, Yamaha, Suzuki, atau Kawasaki.

Namun berdasarkan data Kementerian Perhubungan, pengguna sepeda motor bertenaga listrik cukup meningkat drastis. Seperti yang disampaikan Direktur Jenderal Kemenhub Perhubungan Darat, Budi Setiyadi di GIIAS.

Motor Gesits.

“Populasi sepeda motor listrik sekarang sudah mencapai 10.300 unit,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, dikutip Jumat 12 November 2021.

Menurutnya setelah Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor listrik itu dikeluarkan, jumlah kepemilikan motor tanpa bensin meningkat. Begitu juga dengan jumlah produsennya.

“Setelah Perpres 55 pengembangan kepemilikan, dan manufacturing sudah banyak tadinya cuma 5 sekarang 22 pemegang merek (jual motor listrik),” tuturnya.

Diketahui setelah brand-brand asal Jepang yang menjadi penguasa pasar di Tanah Air, ada beberapa pendatang baru yang memang tidak terdaaftar dalam Asosiasi Sepeda Motor Indonesia atau AISI.

Berita Terkait
hitlog-analytic