Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Senegal, Motor Gesits Berpeluang Dijual di Australia dan Mesir

Motor Gesits.
Sumber :

100kpj – Saat pertama kali diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 lalu, motor listrik Gesits langsung menjadi sorotan banyak orang. Sebab, selain berpenampilan unik, kendaraan tersebut diklaim sebagai karya anak bangsa.

Meski jarang terlihat di jalan raya, namun motor Gesits sudah terjual sebanyak ribuan unit selama setahun terakhir. Bahkan, bukan hanya di Indonesia, kendaraan itu turut dipasarkan secara CKD (completely build up) ke Senegal, Afrika Barat.

Moeldoko Datangi Pabrik Gesits

Baca juga: Gesits Targetkan Jual 7 Ribu Motor Listrik Setahun

Direktur Utama atau Dirut PT Wika Indonesia Manufaktur (WIMA) selaku produsen motor Gesits di Indonesia, M. Samyarto mengatakan, sejauh ini sudah ada 200 permintaan unit dari konsumen di Senegal. Namun, pihaknya baru mengirimkan 32 unit saja.

"Sebenarnya Senegal itu sudah ada demand 200 unit. Cuma kita kemarin baru mengirim 32 unit karena kita akan coba juga di sana, karena kan sistemnya juga di sana CKD, jadi kita akan kirim orang di sana untuk assembling juga. Jadi bertahap," ujar Samyarto, dikutip 100KPJ dari Antara, Kamis 28 Oktober 2021.

Lebih jauh, Samyarto memastikan akan terus berupaya memperluas pemasaran Gesits di pasar global. Bukan hanya di Senegal, melainkan juga di negara-negara lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic