Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Honda Siap Produksi Skuter Listrik 'Murmer' Tahun Depan

Honda BeatStreet.
Sumber :

100kpj – Honda seperti tak ada habisnya membuat kejutan. Kali ini informasi datang dari produk anyarnya, yakni skuter listrik namun dengan harga murah.

Informasi datang pertama kali dari TMC, seperti dikutip GreatBiker, Kamis, 11 Juli 2019. Kabar menyebut kalau Honda saat ini bersiap menggarap motor baru namun dengan pembenaman tenaga listrik.

Hal paling menarik adalah soal harga jualnya, dijanjikan murah. Seperti diketahui, sejauh ini PT Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Tanah Air sudah memasarkan produk listriknya di Nusantara. Motor itu adalah PCX listrik.

Namun, harga jual motor tersebut masih kelewat mahal. Jika dilihat dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)-nya saja, PCX listrik tembus Rp100 jutaan. Berbekal harga tersebut, tentu akan jadi produk yang sangat sulit untuk merengkuh pasar.

Sementara di pasaran saat ini, ada dua pemain yang menjual skuter listrik dengan harga terjangkau, yakni Viar dengan Q1-nya dan motor listrik bercita rasa nasional Gesits.

Berkaca dari hal itu, Honda pun ingin melakukan langkah baru dengan merilis produk skuter listrik namun dengan harga murah. Informasi lainnya menyebut, motor ini akan memiliki dimensi kecil, alias mirip-mirip dengan Honda Beat. Sedangkan waktu peluncuran, sedianya akan dirilis tahun depan alias 2020. Bagaimana, menarik bukan?

Berita Terkait
hitlog-analytic