Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap, Begini Wujud Honda Supra GTR Baru, Hadir di GIIAS?

Honda Supra GTR terbaru edisi 2019.
Sumber :

100kpj – Kabar tentang masuknya Honda Supra GTR baru di Indonesia sudah terdengar sejak lama. Sebab, beberapa waktu lalu, pabrikan Honda di Vietnam telah mengenalkan model teranyar Winner 150. Meski berbeda nama, keduanya merupakan satu model yang sama.

Setelah dipaksa bersabar dan terus menebak-nebak, akhirnya publik pun mendapatkan gambaran mengenai tampilan motor kencang tersebut. Melansir laman Greatbiker, Kamis 11 Juli 2019, terlihat kuda besi itu mengusung garis desain mematah dengan bagian kepala menyerupai Honda Blade.

Uniknya, lampu sein dipasangkan terpisah di bagian bodi samping, layaknya motor sport garapan Honda. Selain itu, kedua sisi sayap dan bodi belakang dibuat lebih tegas, sehingga menguatkan kesan sporty di kendaraan.



Sedang guratan motif di tubuh sepeda motor terlihat simpel, dengan tiga kombinasi warna dan corak menyerupai petir di bagian depan.

Jantung mekanis Honda Supra GTR terbaru kemungkinan menganut kapasitas 149,16cc DOHC. Berbekal transmisi 6-percepatan PGM-Fi membuat mesin mampu memuntahkan tenaga 15,9 daya kuda serta torsi maksimum 14,2 Newton meter.

Soal kemungkinan motor berjuluk Raja Jalanan itu masuk ke Indonesia, PT Astra Honda Motor sempat memberikan keterangan. Melalui Direktur Pemasarannya, Thomas Wijaya, pabrikan berlogo sayap mengepak itu diketahui tengah mempersiapkan peluncurannya dalam waktu dekat.



“Hingga sekarang, kami masih terus mempelajari segmen di luar matik. Baik itu sport maupun bebek. Soal Supra GTR terbaru, tentu ada. Semuanya ada kemungkinan mendapatkan penyegaran ataupun pembaruan,” katanya kepada pewarta di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kabarnya, Supra GTR 150 teranyar akan dipamerkan di pameran akbar tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18 Juli 2019 mendatang. Mengenai benar atau tidaknya hal tersebut, kita nantikan saja bersama.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic