Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moto Guzzi V85TT Resmi Mendarat di Jakarta, Harga Tembus Rp650 Juta

Peluncuran Moto Guzzi V85TT.

100kpj – PT Piaggio Indonesia atau PTPI resmi menghadirkan Moto Guzzi V85TT di Indonesia. Sepeda motor yang berasal dari segmen petualang itu pertama kali menyapa publik Tanah Air di acara Mall-to-mall Exhibition yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

PR & Communications Manager PTPI, Robby Gozal mengatakan, keputusan pihaknya memilih acara tersebut sebagai debut Moto Guzzi V85TT di Indonesia, sebenarnya merupakan upaya menjemput konsumen. Ia berharap, pengunjung yang hadir bisa melihat, serta merasakan langsung sensasi mengendarainya.

“Kami sangat antusias menyambut Moto Guzzi V85TT di Indonesia. Motor jenis travel enduro klasik ini didedikasikan untuk kalian yang ingin kendaraan roda dua serbaguna yang memiliki keunikan khas Italia, serta mendukung semangat petualang pada pengalaman berkendara sehari-hari,” ungkap Robby melalu rilis yang diterima 100KPJ, Kamis 11 Juli 2019.

V85TT memadukan gaya klasik dunia off-road dengan elemen teknologi digital seperti panel instrumen dan pencahayaan LED. Selain itu daytime running lamp (DRL) di lampu depan dihiasi dengan siluet lambang Moto Guzzi yang khas dan ikonik.



Motor itu juga dilengkapi plexiglass windshield dan sepasang handguard yang menjadikannya kendaraan roda dua yang cocok dengan segala musim, serta nyaman saat digunakan melaju di berbagai medan—baik itu lintasan beraspal, bergelombang, ataupun berdebu dan berlumpur.

Soal mesin, V85TT hadir dengan komposisi tak main-main. Kuda besi dengan pilihan tiga mode berkendara itu mengusung kapasitas 853cc longitudinal crank. Menganut jantung teknis V-Twin yang dilengkapi transmisi enam-percepatan, membuat motor tersebut mampu menyemburkan tenaga 80 daya kuda, serta torsi maksimum 80 Newton meter.

Moto Guzzi V85TT ditawarkan dengan harga Rp650 juta on-the-road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic