Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Ini Perkiraan Honda Vario 160 Diluncurkan di Indonesia

Ilustrasi Honda Vario 160. Foto: Greatbiker.
Sumber :

100kpj – Honda tampaknya serius untuk mengembangkan Honda Vario baru dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu 160cc, mesin tersebut dikembangkan di Jepang, sebelum nantinya Honda Vario 160 ini dipasarkan di negara Asia.

Seperti yang diberitakan oleh Greatbiker, Honda Vario 160 sudah pasti akan dikenalkan kepada publik pada akhir tahun. tapi motor yang telah lama dinantikan kehadirannya tersebut bukan lebih dulu meluncur di Indonesia, melainkan Thailand atau Vietnam.

Jika skemanya demikian berarti peluncuran Honda Vario 160 akan sama dengan Honda PCX 160, beberapa bulan lalu. Kala itu, skutik bongsor tersebut lebih dulu dikenalkan di Thailand, baru kemudian dipasarkan di Indonesia.

Menurut keterangan dari sumber yang sama, kepastian peluncuran motor tersebut kemungkinan tidak akan meleset. Seandainya debut kendaraan dihelat pada Desember 2021, maka besar kemungkinan unitnya baru masuk Indonesia awal 2022.

Bocoran Honda Vario 160

Rumor lain menyebutkan jika desain Honda Vario 160 akan berubah total dan tampilannya lebih modern. Tentunya ini akan menarik, sebab harus diakui jika desain Vario saat ini sudah cukup modern, dengan lampu-lampu full LED, dan desain fascia yang agresif.

Sebagai catatan, perubahan dari sisi desain ini mutlak dilakukan Vario mengingat kompetitornya, Yamaha Aerox 155, dinilai memiliki desain yang lebih agresif, berani, dan disukai kalangan anak muda.

Berita Terkait
hitlog-analytic