Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bamsoet Siap Kawal Motor Listrik BL-SEV01 hingga Uji Tipe Keselamatan

Bambang Soesatyo.
Sumber :

100kpj – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo, memberikan apresiasi tinggi pada motor listrik listrik Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 atau BL-SEV01. Dia juga menegaskan bila IMI akan membantu motor itu hingga uji tipe keselamatan.

Motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur itu baru saja melakukan uji coba tes ride dari Jarkata menuju Mandalika. Perjalanan BL-SEV01 itu menempuh jarak sejauh 1.340 km.

Motor Listrik BL-SEV01

Melihat keberhasilan itu, Bamsoet sangat senang. Dia menyarankan agar BL-SEV01 segera melakukan uji layak keselamatan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang merupakan salah satu syarat agar motor listrik tersebut bisa diproduksi massal.

"IMI bersedia kawal untuk mendukung motor listrik itu melakukan uji layak agar memastikan unsur keselamatannya terjamin," ujar Bamsoet di Universitas Budi Luhur (UBL), Jakarta Selatan, Selasa 12 Oktober 2021.

"Saya bangga untuk perkembangan motor listrik di Indonesia. Ini adalah hasil karya yang keempat yang sebelumnya ada Blizt, Neo Blits, UBL CE01 dan BL-Sev01," lanjutnya.

Motor Listrik BL-SEV01
Berita Terkait
hitlog-analytic