Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Dua Alam Ducati Resmi Meluncur, Harganya Bikin Jerit

Ducati Multistrada 1260 Enduro.
Sumber :

100kpj – Ducati resmi meluncurkan sepeda motor petualang terbarunya dengan nama Multistrada 1260 Enduro. Kuda besi yang bisa melaju di berbagai medan itu, merupakan hasil penyempurnaan dari model standar yang muncul beberapa waktu lalu.

Menariknya, meski hadir dengan genre dual purpose, motor itu tetap dibekali dengan penampilan parlente khas kemewahan yang diusung kuda besi Ducati. Alhasil, meski sangar, tetap saja Multistrada 1260 Enduro tetap hadir elegan.

Layaknya tunggangan petualang pada umumnya, Multistrada 1260 Enduro memiliki tubuh jangkung dengan jarak permukaan bawah kendaraan (ground clearance) cukup tinggi. Selain itu, motor tersebut juga dibekali sepasang boks di bagian ekor, yang bisa difungsikan sebagai kompartemen tambahan.



Melansir laman Autocar India, Rabu 10 Juli 2019, personel baru di keluarga Multistrada itu memiliki empat mode berkendara, yakni urban, sport, touring, dan juga enduro. Fitur tersebut dilengkapi dengan teknologi khas petualang lainnya, seperti Ducati Wheelie and Traction Control, Vehicle Hold Control, dan suspensi khusus Skyhook.

Tak ketinggalan pula, panel instrumen canggih berukuran lima inci yang bisa dihubungkan langsung ke perangkat gadget sebagai media hiburan serta penunjuk arah jalan.

Soal komposisi mekanik, Multistrada 1260 Enduro menganut kapasitas mesin 1.262cc bertransmisi enam-percepatan. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga 158,3 daya kuda serta torsi maksimum 128 Newton meter.

Multistrada 1260 Enduro sudah bisa dipesan di seluruh diler Ducati di India. Nantinya, motor ini juga akan diproduksi di Thailand, untuk kemudian dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya, seperti Indonesia.

Di negeri Hindustan, motor itu dibanderol senilai Rs 19,99 lakh, atau setara dengan Rp413 juta. Lantas, akankah bakal ikut masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic