Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Karya Mahasiswa Pertama yang Menempuh Jakarta-Mandalika

Motor listrik BL-SEV01 di Sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – Motor listrik buatan mahasiswa yang diberinama Budi Luhur-Sport Electric Vehicle, atau BL-SEV01 berhasil menjadi karya anak bangsa pertama di Indonesia dengan jarak tempuh terjauh mencapai 1.340 kilometer. 

BL-SEV01 berhasil menuntaskan perjalanan dari Jakarta ke Sirkuit Mandalika, Lombok. Sebelum melakukan perjalanan tersebut, motor pelahap seterum racikan perguruan tinggi itu beberapa kali melewati tahap uji coba.

Baca juga: Komentar Miring Joan Mir Usai Lihat Sirkuit Mandalika

Motor listrik BL-SEV01 sampai Mandalika

Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universtitas Budi Luhur, Sujono mengatakan, turing Jakarta–Mandalika merupakan proses pembelajaran secara praktik bagi dosen, dan mahasiswa Fakultas Teknik Elektro.

“Pengujian jarak jauh ini sangat dibutuhkan motor listrik BL-SEV01 untuk ketahanan baterai, dan performa,” ujar Sujono dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 2 Oktober 2021. 

Selain dari sektor dapur pacu, lebih lanjut dia menjelaskan, selama perjalanan tim mengambil data teknis BL-SEV01 terhadap kontur jalan di Indonesia yang beragam, mulai dari jalanan rata, rusak, sampai jalur pegunungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic