Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Menarik Diri dari Pameran GIIAS 2019, Ada Apa?

Yamaha Lexi edisi pelek emas.

100kpj – Gelaran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bakal segera digelar. Tak cuma deretan mobil baru saja yang bakal tampil di ajang tahunan yang mulai digelar 18 Juli 2019 mendatang itu. Sebab deretan sepeda motor baru juga dipastikan ikut memeriahkan acara.

Tercatat merek-merek roda dua yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya adalah Benneli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Dari sekian banyak merek motor yang bakal hadir, Yamaha nampak tak ada. Apakah mereka absen kali ini?

Rupanya Yamaha memilih untuk tak bergabung memeriahkan GIIAS 2019. Kepastian itu muncul setelah nama Yamaha tak masuk dalam daftar eksibitor GIIAS 2019 yang digelar di ICE - BSD City, Tangerang. Langkah ini setidaknya juga mereka lakukan saat memilih tak hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa lalu.

Terkait hal ini, Yamaha punya alasan sendiri. Menurut jenama berlogo garpu tala itu, ada sejumlah pertimbangan yang masih terus mereka pikirkan.

"Sampai sejauh ini kita belum putuskan akan ikut atau tidak, karena seperti yang sudah saya sampaikan, masing-masing perusahaan punya strategi, kita harapkan bisa ketemu (di GIIAS)," ujar Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi.

Bukan tak mau hadir di hajatan akbar tersebut. Yamaha, kata dia, saat ini sedang disibukkan dengan program mereka, yakni Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS). Kegiatan itu mengharuskan mereka mengunjungi konsumen setianya di berbagai daerah.

"Bertemu konsumen menurut saya tak hanya di event-event besar saja, kalau bisa setiap saat kita bisa ketemu. Seperti BYMS, event ini seperti kita jemput bola. Kita gelar ke-10 kota. Kita mau ketemu konsumen, kita kasih fasilitas, kenyamanan, full servis, dan kita sesuaikan dengan area masing-masing," ujar Yordan.

Berita Terkait
hitlog-analytic