Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Aerox Mengaspal di India, Beda Versi dengan di Indonesia?

Yamaha Aerox di India
Sumber :

100kpj – Yamaha baru saja meluncurkan Aerox 155 di negara India, setelah hanya dipasarkan di sejumlah negara di Asia Tenggara. Apakah Yamaha Aerox 155 di India memiliki perbedaan dengan yang dijual di Indonesia?

Melihat dari Hindustantimes, Rabu 22 September 2021, dari segi desain Aerox 155 di India memiliki kesamaan. Yang membedakan hanya dari pilihan warna dan livery yang ditawarkan saja.

Beralih ke dapur pacunya memiliki spesifikasi yang sama juga ternyata, di mana gunakan Blue Core 155cc generasi baru yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA).

Mesin tersebut dipakaikan transmisi CVT, 4-tak, SOHC, 4-katup. Tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya adalah 15 PS di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm di 6.500 rpm. Versi di India juga disebut sudah memakai silinder DiASil.

Kemudian disematkan Smart Motor Generator System untuk start engine yang senyap, ditambah fitur Stop & Start System untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Teleskopik diameter 26mm jadi suspensi depan.

Pada sektor belakang disematkan suspensi ganda dengan sudut pemasangan sekitar 2° agar posisi pembonceng lebih baik. Skutik ini menggunakan velg 14 inci dengan ban tubeless 110 mm (depan) dan 140 mm di belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic