Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Wow, Ini Keunggulan dari Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660
Sumber :

100kpj – Setelah fokus pada segmen motor matik, PT Piaggio Indonesia kini fokus untuk melengkapi produk motor gedenya. Selain memperkenalkan produk baru dari MotoGuzzi, Piaggio Indonesia juga memperkenalkan dua produk baru Aprilia yakni Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Piaggio Indonesia mengklaim bahwa seri terbaru dari Aprilia 660 ini adalah evolusi yang memberikan inspirasi kepada segmen motor sports, dengan memulai babak baru di segmen motor sports berbobot menengah, berbekal performa terbaik dan optimasi penggunaan bagi pengendara yang menjadikan sebuah awal dari era baru.

Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 didesain, dirancang, dan diproduksi secara inovatif langsung dari Noale, Italia, dua ‘saudara’ ini memiliki kemiripan DNA balap yang memberikan sensasi, dan pada saat yang sama juga memberikan rasa kenyamanan, dimana kedua ini adalah jawaban sempurna bagi penikmat adrenalin dan pengemar balap dengan semangat kemenangan. 

Keduanya juga menggunakan mesin 659cc parallel twin DOHC dengan tenaga 100 hp pada 10.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Torsinya mencapai 66,4 Nm pada 8.500 rpm. Yang menarik, teknologi dengan nama APRC (Aprilia Performance Ride Control) System yang berisi sejumlah fitur elektronik, hanya terdapat pada Aprilia RS 660 saja.

Aprilia RS 660

Ada 7 fitur elektronik yang diberikan Aprilia di kedua motor ini. Pertama, adalah Aprilia Traction Control, lalu ada Aprilia Wheelie Control, kemudian Aprilia Cruise Control. 

Motor sport seperti Aprilia RS 660 juga punya cruise control. Selain itu, Aprilia RS 660 dan Tuono 660 juga dibekali Aprilia Quickshift, baik naik maupun turun gigi. Belum selesai, Aprilia juga menenamakan fitur Aprilia Engine Brake, Aprilia Engine Map, dan juga Aprilia ABS dengan fungsi cornering ABS.

Berita Terkait
hitlog-analytic