Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha XSR-150 Siap Tayang di RI, Yuk Intip Fitur-fiturnya

Yamaha All New XSR150.
Sumber :

100kpj – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha, mencoba peruntungan lain dengan menghadirkan sepeda motor baru berjenis retro. Kuda besi yang kabarnya segera meluncur akhir tahun nanti, memiliki nama Yamaha XSR 155.

Melansir laman Greatbiker, Senin 8 Juli 2019, pabrikan berlogo garpu tala itu memilih Indonesia sebagai lokasi pertama dikenalkannya model baru tersebut. Tak dijelaskan secara rinci mengenai tanggal, namun kemungkinan terjadi sebelum pergantian tahun.

Dugaan itu muncul setelah Yamaha Thailand memastikan, bahwa sebelum XSR 155 meluncur di Negeri Gajah Putih, November mendatang, tunggangan dengan ekor menggantung itu lebih dulu menyapa publik di Tanah Air. Bahkan, besar kemungkinan unitnya akan diproduksi masal di Indonesia.

Meski waktu peluncuran hanya menyisakan beberapa saat lagi, namun rupanya masih banyak yang belum memahami tampilan serta ragam fitur yang ditawarkan Yamaha XSR 155. Sebelum benar-benar meluncur, ada baiknya menyimak penjelasan berikut.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang sedikit menanjak. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.

Selain itu, selongsong knalpot dirancang pendek, dengan corong melebar dan gemuk di bagian tengah. Hal tersebut menambah kesan maskulin di kendaraan. Sebab, jika diamati baik-baik, peletakkan knalpot di dekat perangkat permesinan terlihat lebih pejal, dan juga tegas.

Yamaha XSR 155 diprediksi akan datang dengan kapasitas mesin 155cc bersilinder tunggal. Dilengkapi sistem katup variable VVA serta teknologi Assist and Slipper Clutch, membuat motor bergaya retro itu mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda serta torsi maksimum 14,7 Newton meter.

Sementara soal harga, belum ada keterangan resmi dari pihak pabrikan. Mengingat komposisi mekanik yang terpasang di sepeda motor terbilang kecil, kemungkinan banderol yang ditawarkan Yamaha untuk XSR 155 masih terjangkau oleh konsumen.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic