Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Motor Sport Murah Rp7 Jutaan dari Bajaj

Bajaj CT110.
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal India, Bajaj Auto sudah lama dikenal sebagai penghasil sepeda motor berbanderol murah. Strategi itu bahkan masih mereka pakai hingga sekarang, dengan menghadirkan naked bike bernama New CT110.

Melansir laman Autocar India, Kamis 4 Juli 2019, motor anyar perusahaan yang bermarkas di Kota Pune itu merupakan penyegaran dari tipe CT yang telah ada sebelumnya. Pembaruan menyelimuti bantalan jok, bentuk knalpot, dan juga kaca spion.

Meski mengalami perubahan, namun harga yang ditawarkan terbilang sangat murah, yakni hanya 38.300 Rupee, atau sekitar Rp7,8 juta saja.

Menariknya, motor sport murah milik Bajaj tersebut mengadopsi mesin yang sama dengan Platina 110. Padahal, jika dilihat harganya, Platina 110 lebih mahal, dengan banderol berkisar Rp11 juta.

Secara detail, komposisi mekanik New CT110 dibekali kapasitas sebesar 115cc DTS-i engine mono silinder. Kombinasi tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 daya kuda, serta torsi maksimum 9,81 Newton meter.

Salah satu keunggulan lain kuda besi bertubuh telanjang itu ialah, sudah terpasangnya ban jenis semi-knobby di bagian depan dan juga belakang. Karet bundar itu diklaim mampu memberikan cengkraman yang kuat dan stabil saat melaju di lintasan bergelombang.

Saat pemesanan produk dibuka pekan depan, Bajaj siap menjual tiga pilihan warna, yaitu matte olive green, gloss ebony black, serta gloss flame red.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic