Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kendaraan Dinas Ridwal Kamil Mirip Motor Listrik Buatan China

Motor listrik TAILG TDQG91Z
Sumber :

100kpj – Produk otomotif China bukan hanya berbentuk mobil, ada juga sepeda motor. Kendaraan roda dua yang lahir dari perusahaan-perusahaan lokal di Negri Tirai Bambu ini bahkan bisa dikatakan lebih maju, lantaran ada yang dibangun menggunakan penggerak motor listrik.

Salah satu merek Tiongkok yang menawarkan sepeda motor listrik adalah TAILG. Dari website resminya diketahui perusahaan ini bukan hanya menjual motor untuk pasar domestik, tetapi juga sudah memasarkannya ke berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Produk kendaraan roda dua dengan tenaga listrik yang diproduksi oleh TAILG sangat beragam, mulai dari skuter matik, sepeda listrik, naked bike, hingga motor roda tiga untuk mengangkut barang.



Dari beragam model yang ditawarkan, ada satu yang cukup mencuri perhatian, yakni TDQG91Z atau Mid motor. Tampilannya serupa dengan sepeda motor listrik yang dipakai oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dari gambar yang disajikan di laman resmi, terlihat perbedaan produk ini dengan motor Kang Emil ada di bagian cakram belakang untuk penahan lajunya, model pelek depan dan belakang, serta warna bagian blok mesinnya.


Kendaraan listrik TAILG TDQG91Z didukung baterai Lithium berkapasitas 72 volt/ 40 Ah. Motor bisa melaju dengan kecepatan maksimum 70 kilometer per jam dan daya jelajahnya 80 kilometer. Untuk mengisi ulang tenaga baterainya dibutuhkan waktu 6 hingga 8 jam.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperlihatkan kendaraan dinas baru di Instagram. Teman aktifitas hariannya itu bukanlah mobil mewah atau motor gede yang membuatnya terlihat macho, melainkan sebuah sepeda motor listrik.

Kang Emil menuliskan di keterangan gambar bahwa motor barunya produk lokal. Penanggungjawab produksinya adalah sebuah perusahaan bernama ARINDO. Motor dinas bertenaga listrik itu disebut hanya butuh diisi ulang baterainya selama 1 jam, dan siap untuk berpetualang sejauh 80 kilometer.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic