Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biar Enggak Penasaran, Begini Suara Motor Listrik Harley-Davidson

Moge Harley yang bakal dijual murah.
Sumber :

100kpj – Sejak pertama kali dikenalkan, motor listrik Harley-Davidson, Livewire, banyak dinantikan penggemar moge di seluruh dunia. Sebab, selain karena produk anyar, tunggangan bermesin pejal itu juga menjadi model pertama yang mengisi lini produk mereka di sektor elektrik.

Namun sayangnya, kelahiran Livewire mendapat penolakan dari berbagai pihak. Kebanyakan mengaku, suara mesin listrik yang senyap, membuat motor itu kehilangan identitasnya sebagai tunggangan yang identik dengan kaum pria.

Menariknya, laman Rideapart, seperti yang dikutip 2 Juli 2019, menyebutkan bahwa Livewire merupakan ‘Harley-Davidson without the signature sound’, atau bisa diartikan sebagai motor Harley tanpa suara Harley. Kesimpulan itu lahir, setelah pabrikan merilis video yang memuat tentang uji coba suara mesin kendaraan.

Di rekaman berdurasi singkat itu, terdengar bunyi knalpot Livewire yang senyap layaknya motor listrik kebanyakan. Bahkan, ketika tuas gas ditarik lebih dalam, suaranya tidak mengalami peningkatan.

Harley-Davidson sendiri sudah mulai membuka keran pemesanan Livewire sejak bulan lalu, namun baru akan mengirimnya akhir tahun nanti. Harga yang ditawarkan senilai Rp530 juta, khusus untuk pasar Amerika Serikat.

Soal jantung teknis, motor bertampang gagah itu diklaim mampu berakselerasi di 96 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,5 detik. Selain itu, kekuatan baterainya juga terbilang besar. Hanya dalam sekali pengisian daya, motor bisa menempuh jarak hingga 177 kilometer. Jadi bagaimana, tertarik memilikinya?
Berita Terkait
hitlog-analytic