Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bajaj Pulsar 150 BS6 Kepergok Uji Coba di Jalan

Bajaj Platina 100 KS.
Sumber :

100kpj – Perusahaan otomotif asal India, Bajaj Auto, tengah bersiap-siap melahirkan produk teranyarnya, yakni  Pulsar 150 BS6. Hal itu terlihat, setelah motor sport tanpa fairing itu kepergok menjalani serangkaian uji coba di jalan raya salah satu kota di Negeri Hindustan.

Melansir laman Gaadiwaadi, Rabu 3 Juli 2019, sepeda motor anyar Bajaj itu merupakan hasil penyempurnaan model Pulsar 150 terdahulu, dengan pembaruan mesin BSVI yang diklaim lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

Secara tampilan, Pulsar 150 BS6 mengusung perawakkan khas pabrikan umumnya. Di bagian depan, terpasang kepala dengan moncong yang agak meruncing. Kemudian tangki dibuat cembung, dengan satu garis mematah di bagian tengah. Hal serupa juga diaplikasikan di kedua sisi ekor kendaraan.



Selain itu, motor bertubuh tegap tersebut juga masih mengandalkan warna dual-tune, yakni merah dan juga hitam, lengkap dengan emblem silver bertulisan ‘Pulsar’ di sekitar permukaan tangki bagian samping.

Soal komposisi mekanik, Pulsar 150 BS6 menggendong kapasitas mesin 149,5cc bersilinder tunggal. Dipasangkan dengan pendingin udara DTS-i engine dan sistem transmisi 4-percepatan, motor itu mampu menghasilkan tenaga 14 daya kuda, serta torsi maksimum 13,4 Newton meter.

Rencananya, Bajaj baru akan meluncurkan model terbaru Pulsar itu April 2020 mendatang. Menariknya, harga yang mereka tawarkan mulai dari 84.461 Rupee, atau setara dengan Rp 17,3 juta. Belum ada keterangan resmi, terkait kapan unit sepeda motor masuk ke Indonesia. Jadi, kita nantikan saja bersama-sama.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic