Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Kemungkinan Honda Lahirkan X-ADV Bermesin 150cc

Honda X-ADV 2019.
Sumber :

100kpj – Honda dikabarkan tengah bersiap-siap melahirkan XADV bermesin kecil. Kuat dugaan, bahwa motor yang berasal dari segmen petualang itu akan menggunakan basis mesin milik PCX.

Melansir laman Greatbiker, Rabu 3 Juli 2019, pabrikan yang bermarkas di Minato, Tokyo itu, memang sedang melakukan suatu proyek yang dinamakan K0WA. Kabarnya, kode itu merupakan identitas kelahiran XADV bermesin kecil. Sebab, di keterangan proyek disebutkan bahwa motor anyar itu akan hadir dengan sepasang roda yang ukurannya berbeda.



Apabila Honda benar-benar menghadirkan XADV 150, pasar sepeda motor di kelas terkait pasti mengalami dinamika signifikan. Mengingat saat ini belum ada pabrikan yang menghadirkan model petualang di kelas sejenis.

Namun, kemungkinan ada beberapa fitur khas adventure yang terpaksa harus dihilangkan, seperti G-Switch ataupun Dual Clutch Transmission (DCT). Sebab, dengan tenaga yang hanya 150cc, kedua sistem kerja tersebut sepertinya tidak terlalu berperan optimal.

Lantas, seberapa besar kemungkinan XADV 150 hadir di pasar Indonesia? Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya beberapa waktu lalu sempat mengatakan, bahwa segala kemungkinan terkait kelahiran motor petualang bermesin mungil itu masih terbuka lebar.



“Bisa saja kami membuat itu (motor petualang) yang ber-cc kecil. Nantinya dari yang sudah ada ini—yang ber-cc besar,  akan kami lakukan studi lagi soal minat dan permintaan konsumen,” ungkapnya, kepada pewarta di Jakarta, belum lama ini.

Tetapi, Thomas tak mengatakan kapan tepatnya motor itu tiba di Indonesia. ia hanya mengungkapkan, PT AHM selalu terbuka terkait banyaknya kemungkinan. Soal XADV, kata dia, tunggu saja.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic