Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Genio Lahir, Yamaha Bakal Jual Skutik Latte di Indonesia?

Yamaha Latte.
Sumber :

100kpj – Yamaha baru-baru ini merilis skuter bergaya khas Eropa. Nama motor tersebut adalah Latte, yang dirilis di Vietnam.

Pertanyaannya, usai Vietnam, akankah Yamaha Latte ikut masuk ke Indonesia. Mengingat kompetitor memiliki dua skutik bergaya retro yang ditawarkan, yakni Honda Scoopy dan Honda Genio.

Menurut Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yohan Satriadi, pihaknya masih menyangsikan motor itu bakal melakoni debutnya di Tanah Air.

Sebab, motor-motor Yamaha yang dijual di Nusantara harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Untuk Yamaha Latte, memang kita punya banyak produk secara global. Namun, ada beberapa model yang bakal masuk, dan ada beberapa model yang enggak bakal masuk. Memang banyak sekali info-info di luar sana yang banyak beredar," kata Yohan ditemui di penghujung Jakarta Fair Kemayoran 2019, baru-baru ini.

Semua, kata dia, kembali lagi ke kebutuhan masyarakat di Tanah Air. "Sekarang, penggunaannya seperti apa, demand-nya seperti apa, lalu siapa yang main, kalau yang begitu kan baru beberapa saja yang main, mungkin teman-teman tahu lah, lalu volumenya berapa," kata dia lagi.

Maka itu, dirinya belum bisa memastikan akankah Yamaha Latte bakal ikut diboyong ke Tanah Air. Termasuk soal peluangnya.

"Kalau ditanya kapan, kita enggak bisa jawab, atau punya peluang masuk kah ke Indonesia, saya enggak bisa jawab. Yang pasti semua kita studi, seperti trail bagaimana Pak, ya kalau orang bisnis kita punya strategi masing-masing lah."

Motor ini mengusung mesin teknologi Blue Core berkapasitas 125cc, didukung dua klep dan sitem pendingin udara. Mesinnya mirip dengan mesin Yamaha FreeGO yang juga didukung starter elektrik sistem Smart Motor Generator.

Di Vietnam, Latte dijual dengan banderol VND37.490.000 atau setara Rp23 juta. Motor ini ditawarkan dalam tiga skema warna, yakni merah, putih mutiara, dan hitam.

Berita Terkait
hitlog-analytic