Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Masuk Siklus Kelahiran, Kenapa Yamaha Tak Juga Rilis NMAX Baru

Render Yamaha NMax versi terbaru.

100kpj – NMAX kini jadi core product Yamaha di Indoensia. Besarnya kontribusi penjualan, membuat motor ini jadi tulang punggung utama bisnis Yamaha Motor di Tanah Air.

Penjualannya pun sudah jauh mengungguli produk andalan Yamaha terdahulu, seperti Mio dan V-Ixion. Namun jika dicermati dalam siklus perubahan Yamaha, seharusnya NMAX edisi terbaru sudah mendapat penyegaran berarti.

Namun, meski sudah dipersiapkan, Yamaha hingga kini tak juga kunjung meluncurkannya. Sementara di sisi lain, bocoran demi bocoran NMAX baru terus memenuhi dinding media sosial.

Terkait hal ini, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi angkat bicara. Kata dia, pihaknya masih menunggu momentum yang tepat. Sedangkan terkait siklus perubahan produk, dia mengatakan, kondisi saat ini telah berbeda dan tak bisa dijadikan patokan waktu peluncuran.

"Terkait life cycle produk, kini semua beda-beda. Kalau teman-teman memperhatikan market otomotif, sekarang konsumen sudah bergerak sangat cepat, kalau dulu bisa tujuh tahun, delapan tahun, kalau sekarang sangat cepat. Nah kita tinggal lihat lagi sisi bisnisnya seperti apa," kata Yordan kepada media, di penghujung Jakarta Fair Kemayoran 2019, baru-baru ini.

Yamaha, lanjut dia, masih menahan diri untuk rilis NMAX terbaru. Sebab jika melihat permintaan NMAX saat ini masih cukup tinggi. Sehingga Yamaha kemudian memilih menempuh strategi internal bertahan.

"Yang minor change saja kita masih inden untuk beberapa warna di beberapa area."

Sebelumnya, sejumlah bocoran terkait kemunculan NMAX terbaru terus bermunculan di sosmed. Ada yang menyebut, NMAX anyar akan lahir di penghujung 2019.

Untuk spesifikasi, mesin All New Yamaha NMAX hadir dengan dapur pacu Blue Core berkapasitas 155 cc, 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, 4 katup berpendingin air.

Motor injeksi ini memiliki rasio kompresi 10,5: 1. Sistem pengapiannya adalah T.C.I. Tentu saja fitur yang paling menonjol pada motor ini adalah sistem VVA atau sistem katup variabel yang akan membantu akselerasi agar selalu konstan di tiap area kecepatan, termasuk sistem pengereman dual channel ABS untuk model opsional.

NMAX versi baru diharapkan dibekali dengan sejumlah fitur tambahan, mulai dari sistem Keyless, Stop dan Start System, dan lain sebagainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic