Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Haru Dika, Pemuda Kos yang Bayar Gojek Pakai Beras

Ilustrasi Gojek.
Sumber :

100kpj – Kisah haru datang dari transaksi pelanggan dengan driver Gojek. Pelanggan bernama Dika itu melakukan pembayaran dengan cara tak biasa. Bukan melalui Gopay, point reward atau uang tunai, melainkan Dika, warga Bandar Lampung, itu membayar layanan Gojek dengan beras.

Kisah ini menjadi viral usai diunggah akun Instagram @gojek24jam. Dikutip Senin 1 Juli 2019, Dika mengaku tak punya uang tunai untuk membayar pengemudi Gojek. Padahal saat itu, ia tengah diburu waktu untuk memenuhi panggilan wawancara kerja, pada Jumat 28 Juni 2019.

Dika yang merupakan anak kos menyatakan tak punya uang tunai karena kartu ATM-nya tertelan. Sedangkan tarif Gojek yang mesti dia bayar yakni Rp12 ribu.

Dika sudah mencoba untuk meminta tolong temannya untuk mengantarkan ke lokasi wawancara pekerjaan, namun temannya sedang bekerja, jadi tidak bisa mengantarkan.

Akhirnya Dika punya ide, membayar ongkos ojek online dengan beras yang dia miliki. "Jadi saya sudah tidak ada harapan lagi dan saya sempat berpikir untuk tidak mengambil tes wawancara itu. Tetapi saya sedang butuh kerjaan. Saya cuma punya beras yang masih cukup banyak, jadi saya ada ide untuk bayar Gojek pakai beras. Akhirnya saya putuskan memakai ide itu," kata Dika yang diunggah akun Instagram tersebut.

Awalnya dia ragu apakah ada pengemudi ojek online yang mau dibayar dengan beras 1 kilogram. Tapi ternyata ada pengemudi Gojek yang mau saja dengan permintaan Dika. Pengemudi yang dimaksud yakni Robertus Fernanda Berlianto.

Malah, sesudah sampai di lokasi tujuan, tak terduga sang pengemudi tersebut malah tidak mau menerima beras 1 kilogram tersebut. Robertus mengatakan kepada Dika dia ikhlas dan meminta berasnya dipakai lagi oleh Dika.

"Semoga Mas Robertus dapat diberi rejeki yang berlimpah atas kerja keras dan sikapnya," ujar Dika.
Berita Terkait
hitlog-analytic