Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh Servis NMAX Tembus Rp3 Juta, Yamaha Indonesia Buka Suara

Yamaha NMax.
Sumber :

100kpj – Belakangan jagat maya dihebohkan dengan kabar biaya servis Yamaha NMAX tembus mencapai Rp3 juta. Mahalnya biaya servis itu pun langsung ramai jadi pembicaraan banyak kalangan, hingga menjadi virus di media sosial.

Terkait hal ini, Yamaha Indonesia akhirnya buka suara. Pernyataan itu sekaligus pelurusan kabar yang makin liar di kalangan publik.

Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pihaknya berharap publik tak percaya begitu saja dengan kabar yang beredar di sosmed.

"Di zaman medsos ini banyak sekali hoax dan negative campaign, sering kita cek balik ke konsumen, ternyata mereka atas namakan teman, dan temannya itu atas namakan temannya lagi. Kalaupun memang benar, tempatnya di mana, kejadiannya di mana, kapan terjadi, kepada siapa, harus dicek, kalau semua fiktif, viral-viral begitu, susah tanggapinnya," kata Dyon, ditemui di penghujung Jakarta Fair, Kemayoran 2019.

Dyon mengatakan, tiap harinya banyak sekali kasus viral yang terjadi di dalam negeri. Itu termasuk dengan kasus-kasus berkenaan dengan sepeda motor, salah satunya produk Yamaha.

Dia pun meminta masyarakat dengan bijak menyerap informasi sosmed dari pihak-pihak terpercaya. "Setiap hari ada ribuan viral, ada yang benar dan ada yang tidak. Intinya biaya itu tergantung servis, tapi kalau menurut saya, kalau servis ringan itu tidak mungkin sampai Rp3 juta."

"Kalau sampai tabrakan bahkan sampai turun mesin, mungkin lebih dari itu. tergantung case-nya apa, dan kerusakannya apa," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic