Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Kemunculan NMAX Terbaru, Ini Kata Yamaha Indonesia

Bocoran NMax Faceflit 2019

100kpj – Kehadiran All New NMAX tak bisa dipungkiri kian ditunggu para pencintanya di Tanah Air. Pangkalnya, dari sejumlah bocoran yang beredar, skutik bongsor itu bakal mendapat penyegaran berarti.

Semakin membuat penasaran dengan kemunculan wajah-wajah NMAX versi rekaan digital dari sejumlah pihak yang memenuhi dinding media sosial.

Terkait hal ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya angkat bicara. Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT YIMM, pihaknya meminta publik untuk bersabar. Sebab rencana peluncuran NMAX terbaru memang bukan isapan jempol belaka. Dia berharap masyarakat tidak mudah percaya begitu saja pada maraknya gambar NMAX versi anyar di sosmed.

"Soal NMAX terbaru, sosial media itu tidak bisa dipercaya, semua orang bisa modif dan sebagainya, tapi kita bisa bilang tidak benar," kata Dyon di sela peluncuran Lexi Special Edition, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut dia, Yamaha sudah berhitung matang soal mana saja produk yang sekiranya pas untuk mengambil momentum peluncuran. Produk-produk itu tentu diharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat dengan harapan turut mendongkrak penjualan.

NMAX sendiri saat ini dirasa belum tepat dirilis, mengingat besarnya kontribusi penjualan yang ditorehnya. Sehingga dianggap hemat bagi Yamaha untuk menahan dulu hingga benar-benar tepat momentumnya.

"Yamaha pasti akan sampaikan yang benar kalau memang hendak diluncurkan," kata Dyon.

Sebelumnya, media asal Thailand, GreatBiker, menyebut kehadiran NMAX versi anyar terus mendekati kebenaran. Motor itu akan hadir dalam wektu dekat, di mana Indonesia akan jadi tempat perdana peluncuran. Setelah itu, NMAX versi baru kemudian ikut meluncur di Thailand.



Untuk spesifikasi, mesin All New Yamaha NMAX hadir dengan dapur pacu Blue Core berkapasitas 155 cc, 4-stroke, SOHC, silinder tunggal, 4 katup berpendingin air.

Motor injeksi ini memiliki rasio kompresi 10,5: 1. Sistem pengapiannya adalah T.C.I. Tentu saja fitur yang paling menonjol pada motor ini adalah sistem VVA atau sistem katup variabel yang akan membantu akselerasi agar selalu konstan di tiap area kecepatan, termasuk sistem pengereman dual channel ABS untuk model opsional.



NMAX versi baru diharapkan dibekali dengan sejumlah fitur tambahan, mulai dari sistem Keyless, Stop dan Start System, dan lain sebagainya.



"Untuk waktu peluncuran di Thailand diharapkan akan terjadi pada akhir 2019, setelah secara resmi melakukan peluncuran di Indonesia," tulis laporan tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic