Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usul Tarif Parkir Motor Bisa Bikin Pemotor Mengelus Dada

Tempat Parkir Motor
Sumber :

100kpj – Ketika jumlah populasi sepeda motor di Jakarta semakin bertambah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutar otak untuk menanggulangi banyaknya populasi sepeda motor di Jakarta.

Salah satu cara yang akan dilakukan yakni Pemerintah Provinsi DKI berencana mengubah sistem layanan parkir motor di Jakarta, dari yang tadinya sebuah fasilitas untuk pemilik kendaraan menjadi alat pengendali lalu lintas.

Hal itu diungkapkan oleh Syafrin Piputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Ia mengatakan, bahwa perlu ada perubahan cara pandang di masyarakat terkait layanan parkir.

“Parkir tadinya dilihat sebagai fasilitas yang harus disediakan pemerintah, nantinya bisa menjadi alat pembatas pergerakan masyarakat,” ungkap Syafrin Piputo dikutip dari Viva, Rabu 16 Juni 2021.

parkir motor

Dalam usulan revisi tarif parkir yang saat ini diatur di dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 31 tahun 2017, disebutkan bahwa biaya lebih mahal diterapkan di area parkir milik Pemda yang bersinggungan dengan transportasi umum.

Dengan adanya konsep itu, maka diharapkan masyarakat akan lebih memilih untuk memakai fasilitas transportasi massal yang sudah disediakan, sehingga jumlah kendaraan pribadi di jalanan Ibu Kota bisa berkurang.

Berita Terkait
hitlog-analytic