Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Sport, Ini Dua Moge Honda yang Laris di Indonesia

Honda Rebel 500
Sumber :

100kpj – Meski skuter matik masih mendominasi pasar sepeda motor Indonesia, namun tidak sedikit calon konsumen yang punya mimpi memiliki motor gede atau moge. Tampilan yang gagah dan harga yang mulai masuk akal, membuat pasar moge di Tanah Air belakangan mulai tumbuh.

Honda merupakan satu dari beberapa pabrikan Jepang yang menaruh perhatian lebih di segmen tersebut. Konsistensi itu terus mereka jaga, setelah mengetahui angka penjualannya yang stabil di setiap tahunnya.

“Peminat bigbike masih cukup besar, angka penjualannya juga stabil,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya di Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Thomas itu juga menyebutkan, model moge apa saja yang paling banyak diburu konsumen Indonesia. Bukan berasal dari jenis sport, melainkan adventure dan juga cruiser.

“Honda Rebel 500 masih yang paling banyak diminati, angka penjualannya sekitar 60 persen dari total keseluruhan big bike. Lalu model terlaris kedua, ada CBX500, angkanya di kisaran 15 persen,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, AHM menorehkan hasil gemilang selama bulan Mei tahun ini. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil menjual hampir setengah juta unit sepeda motor.

“Bulan kemarin secara wholesales kami tumbuh delapan persen dari periode yang sama tahun lalu. Total ada 470 ribuan unit sepeda motor terjual sepanjang Ramadan. Model terlaris masih skuter matik,” kata dia.  

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic