Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Baru Yamaha Punya Tampang Unik, Harganya Tembus Rp53 Juta!

Yamaha Zuma 125 2022. Foto: Rideapart.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, perusahaan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi mengenalkan produk baru bernama Yamaha Zuma 125. Kendaraan yang berangkat dari segmen skuter matik tersebut punya tampilan unik dan mencolok. Lantas, apa saja keunggulannya?

Disitat dari Rideapart, Rabu 19 Mei 2021, Yamaha Zuma 125 hadir dengan konsep ‘future urban adventure’. Skutik tersebut memiliki tubuh berotot dengan aksen mematah di sejumlah bagian. Sementara lampu depan atau headlamp-nya berbentuk lingkaran ganda, yang antara satu dan lainnya tidak simetris.

Baca juga: Peluncuran Motor Listrik Yamaha E01 Kian Dekat, Intip Bocorannya

Nuansa adventure pada Yamaha Zuma 125 terlihat jelas di bagian rodanya yang menganut jenis dual-purpose. Bukan hanya itu, setangnya dibuat telanjang dengan panel instrumen digital yang dibiarkan terbuka. Lalu di bagian belakang terdapat tungkai besi tambahan khas skutik petualang.

Motor tersebut menggunakan sistem pengereman cakram ganda tanpa teknologi anti-lock braking system atau ABS. Sedangkan suspensinya diklaim Yamaha nyaman digunakan di medan beraspal dan bertanah.

Pabrikan membekali Yamaha Zuma 125 dengan kompartemen luas yang mampu menampung helm full-face, lampu LED yang bisa disesuaikan, start-stop system, soket pengisian daya ponsel, dan seperti yang telah disinggung sebelumnya, panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic