Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Kawasaki Endeavor Masuk Tahap Produksi

Motor Listrik Kawasaki Endeavor
Sumber :

100kpj – Calon motor listrik Kawasaki Endeavor sudah mulai memasuki tahap produksi. Ini berdasarkan pendaftaran nama E-Boost yang disinyalir bakal untuk label motor hybrid dan motor listrik Kawasaki.

Seperti dilansir dari Visordown, Rabu 12 Mei 2021, Kawasaki sendiri sudah melakukan pengetesan prototipe motor listriknya. Video tes motor tersebut pun telah diunggah oleh Kawasaki.

Beredar informasi kala itu jika Kawasaki hanya akan menjadikan motor listrik tersebut sebagai pengembangan teknologi, bukan untuk produksi massal. Tapi kini, Kawasaki sudah mendaftarkan paten nama untuk produk motor listriknya.

Diprediksi model motor yang bakal dibuat secara massal nanti adalah motor hybrid dengan mesin pembakaran dalam, yang ditambah unit motor listrik. Sepertinya, motor Kawasaki itu kemungkinan memakai nama E-Boost atau EV Boost.

Manajer Senior Divisi Riset dan Pengembangan Kawasaki, Yoshimoto Matsuda, berkata jika Kawasaki telah merencanakan pengembangan proyek motor listrik sejak awal 2000-an, dan terus berjalan hingga kini.

"Kami masih harus belajar dan terus mengembangkan hal-hal baru mulai dari paket teknologi dan struktur kendaraan yang beragam," ujar Matsuda-san.

Berita Terkait
hitlog-analytic