Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perkenalkan, Motor Roadster Bertenaga Listrik Buatan BMW

Motor roadster listrik besutan BMW.
Sumber :

100kpj – BMW membuat kejutan. Melalui divisi roda dua, BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan motor konsep bertenaga listrik yang mereka beri nama BMW Vison DC Roadster.

Seperti dikutip GreatBiker, Rabu 26 Juni 2019, motor ini telah digarap oleh pabrikan Jerman itu sejak tiga tahun lalu. Motor ini kabarnya merupakan salah satu dari 25 model sepeda motor yang akan dipasarkan BMW hingga 2023 mendatang.

BMW Vision DC Roadster adalah sepeda motor listrik yang hadir dalam bentuk naked roadster. Perancang sepertinya telah mengambil identitas mesin Flat Boxer dua silinder sebagai panduan dalam hal desain.



Meski mesin diganti dengan motor listrik dan baterai besar, tetapi si perancang telah membuat sisi kotak baterai sebagai radiator untuk pembuangan panas dari pengoperasian motor listrik. Semakin menarik dengan hadirnya fitur-fitur canggih yang tertanam.



Motor ini juga dibangun di atas material yang sangat ringan. Kemudian kehadiran sistem lampu yang sepenuhnya sudah LED. Roda depan nampak dikawal dua rem cakram. Sedangkan belakang, menggunakan single disc.



"BMW memiliki fokus yang kuat untuk mengurangi polusi. Karenanya adalah asal mula konsep kendaraan tanpa emisi kami mempertahankan identitas sepeda motor dari BMW dengan bentuk mesin Boxer, bahkan jika itu adalah mesin motor listrik," kata Edgar Heinrich, kepala desainer BMW Motorrad.


Berita Terkait
hitlog-analytic