Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda CB150R Kok Gak Ada Fitur Assist & Slipper Clutch?

All New Honda CB150R StreetFire
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New CBR150R Streetfire pada Rabu 5 Mei 2021. Motor naked sport tersebut mendapat beberapa sentuhan baru di berbagai aspeknya.

Akan tetapi, pada CB150R baru ini tak ada fitur kekinian berupa Assist & Slipper Clutch. Padahal saudaranya, yakni All New Honda CBR150R sudah dilengkapi fitur untuk menjaga roda belakang agar tidak selip ini.

Baca Juga: Spesifikasi dan Ubahan pada All New Honda CB150R StreetFire

All New Honda CB150R StreetFire

Pihak Honda pun membeberkan alasan, mengapa tidak ada fitur tersebut pada motor terbarunya. Mereka menyatakan berdasarkan studi, fitur yang saat ini sudah cukup.

"Berdasar studi pasar yang kami lakukan, saat ini fitur yang ada pada CB150R Streetfire sudah cukup diterima dengan baik oleh masyarakat," kata Sakron Limpancahaipondgoon, Honda R&D Southeast Asia Co, Ltd.

"Namun tidak menutup kemungkinan di kemudian hari fitur tersebut akan diadopsi pada model ini. Jadi itu alasan kami memutuskan untuk belum menyematkan fitur assist & slipper clutch di Honda All New CB150R Streetfire," tambahnya saat peluncuran.

Berita Terkait
hitlog-analytic