Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ganteng, Honda Pajang Genio Bergaya Cafe Racer di PRJ Kemayoran

Honda Genio bergaya cafe racer di Jakarta Fair Kemayoran.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini meluncurkan skuter matik baru bernama Honda Genio. Tunggangan yang mengusung tampilan casual fashionable itu dirancang untuk konsumen dari kalangan muda atau generasi milenial.

Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik modis yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar, sehingga cocok untuk digunakan secara harian.

“Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable, sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang kompak, cocok untuk pria maupun wanita di segala kondisi jalan. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma saat peluncuran produk, beberapa waktu lalu.

Sebagai motor yang menyasar kaum muda, AHM berupaya menawarkan pilihan lain, dengan menghadirkan versi modifikasinya. Salah satunya adalah Honda Genio yang telah dirombak menyerupai tunggangan cafe race, dengan grafis retro stripes yang elegan dan berkelas.

Skutik yang menggunakan rangka Enhanced Smart Architecture Frame (Esaf) tersebut, terlihat asing di bagian tengah hingga ekor kendaraan. Layaknya kuda besi berjenis cafe racer umumnya, motor itu memasang jok tunggal dengan cover penutup menyerupai buntut tawon.

Selain itu, untuk mempertegas nuansa cafe racer di kendaraan, Honda Genio tersebut juga dipasangkan knalpot dengan selongsong yang menanjak ke atas. Model yang jarang sekali digunakan sepeda motor bertransmisi otomatis.

Menariknya, Honda Genio Cafe Race itu sudah terpajang di serambi pameran milik Honda, yang berlokasi di pelataran hall JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bagi yang penasaran dan ingin melihatnya langsung, pabrikan berlogo sayap mengepak itu akan terus memajangnya, hingga acara Jakarta Fair 2019 berakhir.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic