Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Uji Coba Motor Listrik Budi Luhur Mengejutkan Kecepatannya Bisa Segini

Motor listrik BL-SEV01 jalani uji coba tahap kedua
Sumber :

100kpj – Motor sport listrik buatan Universitas Budi Luhur, yang diberi nama BL-SEV01 menjalani pengetesan kedua. Hal itu dilakukan, demi mendapatkan performa maksimal dari kekurangannya pada tahap uji coba pertama.

Kepala Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas BL, Sujono mengatakan, pengujian pertama yang dilakukan 11 Januari 2021 ada beberapa kekurangan pada sektor kaki-kaki yang meliputi gear set, suspensi, ban, dan swing arm.

Motor listrik BL-SEV01 uji coba tahap kedua

“Pengetesan pertama BL-SEV01 mengalami kendala di bagian kaki-kaki, karena tidak cukup mumpuni menopang tenaga motor listrik yang cukup besar,” ujarnya mengutip keterangan resmi, Selasa 20 April 2021.

Motor sport ramah lingkungan itu kembali masuk ruang operasi. Tepatnya di Laboratorium Fakultas Teknik Elektro BL selama dua bulan, untuk menyesuaikan komponen kaki-kaki agar lebih mumpuni untuk keamanan, dan kenyamanan.

Kini tahap pengujian kedua yang dilakukan di Sirkuit Internasional, Sentul mendapatkan hasil yang lebih baik, dan sesuai harapan. Seperti yang disampaikan M. Galih Aji Prakoso sebagi penguji motor sport bertenaga listrik tersebut.

“Saya merasa lebih percaya diri, karena motor listrik BL-SEV01 lebih mumpuni di test ride kedua ini. Handling BL-SEV01 meningkat drastis, dan stabil. Khususnya kemampuan melewati tikungan lebih stabil, untuk dibawa rebah,” tutur Aji.

Berita Terkait
hitlog-analytic