Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Supra GTR Terbaru Muncul 13 Juli, Lampunya Mirip Banget Vario

Honda Supra GTR facelift edisi 2019.
Sumber :

100kpj – Honda diprediksi segera melahirkan Supra GTR facelift edisi 2019 dalam waktu dekat. Kepastian itu muncul setelah Honda Vietnam merilis video teaser dari motor penantang Yamaha MX King 150 itu.

Seperti dikutip Motosaigon, Senin 24 Juni 2019, motor ini dijadwalkan tayang perdana di Vietnam pada 13 Juli 2019 mendatang.

Selama ini Honda memang menjual Supra GTR di sana, namun dengan nama Honda Winner. Usai di Vietnam, barulah si GTR direncanakan masuk Indonesia.

Berdasarkan video yang tersebar, lampunya kini identik seperti Vario. Semakin menarik, karena lampu yang sebelumnya berada di setang kemudi, kini akan berpindah ke bagian tebeng depan.

Dari bocoran yang beredar, nampak pula motor ini akan memiliki speedometer full digital. Sedangkan bagian lainnya, seperti desain pelek, ukuran ban dan juga footpeg masih sama.

Selain itu, kabarnya, New Supra GTR akan dilengkapi mesin blok baru, dengan kapasitas 149,16 cc DOHC 4-katup. Bersilinder tunggal dengan sistem pengabutan PGM-Fi, motor itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 15,9 daya kuda, serta torsi maksimum 14,2 Newton meter.

Lantas, kapan masuk Indonesia? Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya, kemungkinan menghadirkan varian anyar motor bermesin irit tersebut, sangat terbuka lebar.

Namun, soal kepastian tanggal, pihaknya masih belum memiliki jawaban. Mengingat belum lama ini, mereka baru saja meluncurkan satu produk terbaru di segmen lain.

“Hingga sekarang, kami masih terus mempelajari segmen di luar matik. Baik itu sport maupun bebek. Soal Supra GTR terbaru, tentu ada. Semuanya ada kemungkinan mendapatkan penyegaran ataupun pembaruan,” katanya kepada pewarta di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Tapi kemungkinan tidak dalam waktu dekat. Karena kami baru saja meluncurkan Honda Genio. Kami ingin fokus dulu di produk tersebut. Jadi, tunggu saja,” tutup Thomas.

Berita Terkait
hitlog-analytic