Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Nama-nama Motor yang Pakai Pamor Merek Mobil

Suzuki Katana

100kpj – Nama pada suatu produk tentulah dianggap penting. Sebab dengan nama, dapat menggambarkan karakter yang sengaja ditanamkan pada produk yang dimaksud.

Maka jangan heran kalau perusahaan berlomba-lomba melabeli produknya dengan nama yang mudah diingat. Sebagai sesuatu identitas yang penting.

Namun belakangan, ada sederet motor yang mengaplikasikan nama-nama mobil. Entah apa maksudnya, namun pertimbangan makna tentu jadi alasan kuat. Apalagi nama-nama itu mudah diingat khalayak. Apa saja?

Salah satunya adalah Suzuki dengan Katana-nya. Awalnya Katana dikenal sebagai mobil Jip. Kini nama tersebut disematkan oleh Suzuki di motor terbarunya berjenis sport. Mesinnya berkapasitas 1.000cc empat silinder yang punya harga jual Rp215 juta.

Selain itu, Honda juga menyematkan nama mobilnya untuk dua motor barunya. Diawali dari Beat, sejak 2008 nama itu lebih popular dikenal sebagai motor skutik bermesin 110cc.

Padahal, sekitar 1991 Beat adalah nama sebuah mobil roadster bermesin 660cc. Mobil tersebut sempat dijuluki NSX mini, namun pada 1996 mobil atap terbuka itu tutup usia.

Pabrikan kendaraan berlogo H tersebut kembali memanfaatkan nama mobil lawasnya untuk motor jenis matik. Motor yang dimaksud Genio, yang baru diluncurkan dengan harga Rp17,2 juta sampai Rp17,7 juta.

Genio dianggap sebagai skutik hasil kawin silang Scoopy dan BeAt. Padahal nama itu dikenal sebagai sebutan mobil Honda Civic generasi kelima lansiran 1992, masih saudara kandung Estilo.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic