Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Meluncur, Segini Harga Suzuki Burgman 125 di Indonesia

Suzuki Burgman 125 Street.
Sumber :

100kpj – Peredaran pasar skuter matik premium masih dikuasai dua jenama asal Jepang, yakni Honda dan Yamaha. Namun pabrikan senegara lainnya, Suzuki, tak ingin tinggal diam.

Pabrikan yang bermarkas di Prefektur Shizuoka itu siap mengubah konstelasi pasar, dengan turut menghadirkan skutik bongsor bernama Burgman 125.

Di India, kuda besi bertenaga 125cc itu sudah mulai dijual sejak tahun lalu. Kabarnya, angka penjualan Burgman 125 di Negeri Hindustan terbilang tinggi, dan memuaskan pihak pabrikan. Namun, meski begitu, belum ada tanda-tanda terkait masuknya model tersebut ke pasar Tanah Air.

Di pameran akbar Jakarta Fair, skutik berkaki mungil itu sudah terpajang di serambi pamer mereka yang berlokasi di pelataran hall JIExpo Kemayoran. Namun, menurut kepala diler Suzuki Bekasi yang saat itu sedang menjalani tugas sebagai pengawas booth, Zaenal menyampaikan, bahwa mereka sengaja menghadirkan Burgman 125 ke PRJ sebagai unit peraga saja. Artinya, mereka belum mulai menjualnya.

“Motor ini hanya sekadar display only, kemungkinan Burgman baru mulai kami jual akhir tahun ini, atau awal tahun mendatang. Kami masih menunggu kepastian dari direksi,” kata dia saat disambangi 100KPJ di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, kata dia, Suzuki sudah siap memasarkan motor bertubuh pejal tersebut di Indonesia. Namun, semua itu butuh pematangan pasar. Apalagi persaingan di segmen premium terbilang ketat, dan sudah banyak pemainnya.

Nantinya, jika motor itu benar-benar sudah mendarat di Tanah Air, banderolnya akan lebih mahal, dibandingkan India. Terdapat selisih cukup signifikan, yakni enam hingga tujuh juta rupiah. Namun, ucap Zaenal, angka itu masih sebatas dugaan dan bersifat tentatif.

“Di India, Burgman dijual Rp14 jutaan. Kalau sudah masuk ke Indonesia, mungkin harganya sekitar Rp20 atau Rp21 juta,” tutup dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic