Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Honda Ini Paling Laris Selama Bulan Ramadan

Honda Beat Street terbaru.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) menorehkan pencapaian maksimal sepanjang satu bulan terakhir. Terhitung selama Mei, yang bertepatan dengan agenda Ramadan, pabrikan berlogo sayap mengepak itu berhasil menjual hampir setengah juta unit sepeda motor.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, keberhasilan yang pihaknya raih itu, kurang  lebihnya disebabkan oleh momentum yang bertepatan dengan acara-acara besar. Seperti Indonesia International Motor Show (IIMS), maupun Jakarta Fair.

“Bulan kemarin secara wholesales kami tumbuh delapan persen dari periode yang sama tahun lalu. Total ada 470 ribuan unit sepeda motor terjual sepanjang Ramadan,” ungkap Thomas kepada pewarta di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dari angka yang telah ia sampaikan, hampir 90 persen penyumbangnya berasal dari segmen skuter matik. Secara khusus, model bermesin kecil menjadi yang paling banyak diburu konsumen.

“Di bulan Mei, Honda BeAT masih yang paling banyak diminati, angkanya di kisaran 35 persen dari seluruh penjualan. Posisi kedua ada Scoopy, yang hampir menyentuh 80 ribu unit,” terangnya.

Sementara itu, di bulan yang sama, AHM masih agak kesulitan menjual motor sport kepada konsumen. Thomas mengaku, sepanjang Ramadan, angka dagangnya masih stagnan, dan cenderung sedikit menurun.

“(Penjualan) motor sport berada di kisaran lima hingga enam persen. Tidak ada perbedaan dibandingkan bulan sebelumnya. Masih sedikit di bawah (penjualan) motor bebek,” tutup dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic