Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Korupsi Proyek Covid-19 Koleksi Motor Bupati Bandung Barat Mengejutkan

Bupati Bandung Barat Korupsi
Sumber :

100kpj – Penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna (AUS) sebagai tersangka korupsi, atas pengadaaan barang tanggap darurat bencana pandemi covid-19 di Dinas Sosial, tahun 2020.

Atas kasus tersebut, bupati yang dipasangkan dengan artis HenkyKurniawan sebagai wakilnya itu menjadi bahan sorotan. Tak terkecuali harta kekayaan yang dimilikinya, hingga koleksi kendaraan seperti halnya sepeda motor.

Honda CBR150R

Berdasarkan data yang dikantongi KPK, Aa Umbara Sutisna mengantongi harta kekayaan mencapai Rp21,737 miliar pada 2020. Aset terbesarnya adalah tanah, dan bangunan yang tersebar di berbagai daerah senilai Rp20,805 miliar.

Meski pundi-pundinya mencapai puluhan miliar, namun jangan kaget lihat isi  garasinya. Secara total kendaraan yang terparkir di dalam rumah nilainya hanya Rp452 juta. Disumbang dari empat unit motor, dan tiga unit mobil.

Keempat motor yang dimaksud jika diurutkan dari yang termahal, pertama Honda CBR buatan 2015 senilai Rp17,500 juta. Tidak dijelaskan tipe motor sport fairing tersebut, melihat dari harga, dan tahun produksinya diduga CBR 150.

Merangkum dari beberapa sumber, pertama kali CBR 150R dijual pada 2002 dengan status built up oleh importir umum. Motor tersebut didatangkan secara utuh dari Thailand ke Indonesia untuk mengisi pasar NSR150 yang disuntik mati.

Berita Terkait
hitlog-analytic