Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Iritnya Konsumsi BBM Honda Genio, Sekali Isi Penuh Bisa Tempuh 248 KM

Skutik Honda Genio.
Sumber :
AHM

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan skuter matik Honda Genio. Skutik ini diklaim hadir dengan konsumsi bahan bakar yang hemat.

Motor compact dengan mesin eSP 110cc ini juga didukung frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi rangka baru Honda ini diklaim pertama di Indonesia dan bakal membuat motor ringan, lincah, dan nyaman.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang cocok untuk dipakai harian.



”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

Honda Genio menggendong mesin baru 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.



Soal akselerasi, skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 kilometer per jam.

Soal konsumsi bahan bakar, berdasarkan hasil pengetesan internal Honda melalui metoda ECE R40, menunjukkan angka 59,1 km per liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Motor ini juga didukung kapasitas bagasi 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter. Untuk harga motor ini dijual dengan banderol Rp17 jutaan.

 

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic