Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Kini Mulai Jual Ban Motor, Harganya Rp160 Ribuan

Ban Yamaha.
Sumber :

100kpj – Besarnya kebutuhan masyarakat akan ban sepeda motor rupanya dianggap menjadi bisnis yang menarik bagi Yamaha. Seakan tanggap dengan peluang tersebut, jenama asal Jepang itu kini turut melebarkan sayap dengan menawarkan ban sepeda motor.

Tercatat karet bundar itu masuk dalam daftar suku cadang dan aksesori terbaru yang dimiliki merek otomotif berlogo garpu tala itu.

"Ban punya peran sangat penting dalam berkendara. Kini, kami meluncurkan ban baru yang mempunyai jenis bervariasi, menyesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan konsumen,” ujar Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, Jumat 21 Juni 2019.

Kata dia, ban motor yang ditawarkan tersedia dalam beberapa pilihan. Salah satunya soft compound, yang menggunakan perpaduan kompon lunak dan konstruksi tangguh, sehingga membuat nyaman untuk segala kondisi jalan dan tingkat kecepatan.

Lalu, ada cross series dengan desain pola yang ideal untuk menerabas lumpur, serta dual purpose tires yang dirancang agar bisa melintas di segala medan.

Ban ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp168 ribu. Menariknya, selama penyelenggaraan Jakarta Fair 2019, Yamaha memberi diskon 25 persen dan hadiah langsung kaos, untuk semua tipe ban.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic