Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Rp17 Jutaan, Apa Kelebihan Skutik Honda Genio

Skutik Honda Genio.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan Honda Genio di Jakarta, Jumat 21 Juni 2019. Skuter matik yang mengusung tampilan casual fashionable itu dirancang untuk konsumen dari kalangan milenial atau generasi muda.

Menurut Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma, Honda Genio dikembangkan sebagai skuter matik bertampang mewah yang bisa dikendarai secara harian. Selain itu, kata dia, model yang telah dirancang  sejak dua tahun lalu itu juga cocok digunakan wanita ataupun pria.

“Honda Genio ini sangat berbeda. Desainnya casual dan fashionable, sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran tubuhnya kompak, cocok digunakan pria ataupun wanita. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga terjangkau,” kata Inuma, di Kemayoran, Jakarta Pusat.



Honda Genio dibekali fitur-fitur penunjang, yang menyesuaikan kebutuhan pengguna harian. Seperti penyimpanan bagasi besar berkapasitas 14 liter, dengan power charger di dinding bagian dalam. Hal itu bertujuan agar generasi muda yang sedang terburu-buru, namun gawainya tak memiliki cukup daya, bisa melakukan charging selama perjalanan.

Skutik tersebut juga ditanamkan lampu jenis LED, yang dipadukan dengan sein yang terpisah dari cover bodi. Penempatan tersebut diklaim mampu memberi pencahayaan yang terang dan optimal.



Sementara itu, di bagian head unit, tersedia panel instrumen yang memuat kecepatan, odometer, kapasitas bahan bakar, serta indicator ECO. Seluruhnya ditampilakan melalui kombinasi warna yang ramai.

Soal jantung teknis, Honda Genio mengusung mesin Enhanced Smart Power (ESP) 110cc dengan pembakaran injeksi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat sepeda motor mampu menghasilkan tenaga 6,6 daya kuda, serta torsi maksimum 9,3 Newton meter.

PT AHM sudah mulai memasarkan Honda Genio sejak hari ini. Tersedia dua tipe dengan lima pilihan warna. CBS dibanderol seharga Rp17,2 juta, sementara CBS-ISS sedikit lebih mahal, yakni Rp17,7 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic