Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Siap, Peluncuran Vespa Listrik di Indonesia Tinggal Tunggu Waktu

Skuter Vespa ramah lingkungan tengah tes jalan.
Sumber :

100kpj – Di negara asalnya, Italia, Piaggio sudah menjual skuter listrik sejak akhir tahun lalu. Motor bertenaga setrum itu mereka namakan Elettrica.

Beberapa bulan setelahnya, muncul dugaan bahwa Elettrica akan melakukan perluasan pasar, dengan menyasar pembeli di kawasan Asia Tenggara.

Kabar tersebut bukan sekedar omong kosong. Laman berita asal Vietnam, Zing.vn memberitakan, Vespa ramah lingkungan itu sudah terlihat di jalanan kota Hanoi. Hal tersebut seperti memberi jawaban, bahwa tak lama lagi, sang Electtrica siap menyerbu pasar nasional.



Menanggapi kabar tersebut, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyatakan, kehadiran Vespa Elettrica di pasar Tanah Air sebenarnya hanya perkara waktu. Soal produk, kata dia, pihaknya mengaku telah siap. Namun di luar itu, masih ada ganjalan yang membuat Piaggio harus menundanya sebentar lagi.

“Kalau ditanya kapan Elettrica masuk ke Indonesia, jawabannya satu: ketika semuanya benar-benar sudah siap. Soal produk, sebenarnya tidak masalah. Tetapi menjual motor listrik tidak hanya sebatas itu,” ujarnya kepada pewarta di Jatinegara, Jakarta Timur.



“Perlu diketahui, pekerjaan kami bukan hanya membawa produk itu masuk, melainkan juga harus menyiapkan jaringan, membawa suku cadang beserta mekanik khusus yang andal, serta tentunya, memenuhi syarat dan peraturan yang berlaku di Indonesia,” sambungnya.

Marco percaya, seandainya Vespa Elettrica sudah mulai dipasarkan di Indonesia, konsumen pasti segera memburunya. Sebab, melalui studi pasar yang telah pihaknya lakukan di banyak negara, hasilnya terbilang memuaskan.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic