Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Salah, Peminat Motor Bebek Masih Banyak di Daerah Ini

Motor Bebek Yamaha
Sumber :

100kpj – Meski pasarnya mulai kecil, namun sejumlah pabrikan roda dua masih menjual motor bebek di Indonesia. Sebab, kendaraan yang dikenal irit tersebut masih disukai masyarakat di sejumlah daerah. Lantas, di mana saja gerangan?

Manajer Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro mengakui, bahwa sejak kehadiran skuter matik, peminat motor bebek terus menurun. Kini, model tersebut hanya laku terjual di sejumlah daerah di luar pulau Jawa.

“Dibandingkan dengan matik, pasar motor bebek jauh lebih rendah. Tapi peminat motor bebek masih ada, marketnya juga ada, terutama daerah-daerah di luar Jawa, terus segmennya juga anak-anak muda yang emang hobi bebek,” ujar Anton kepada awak media di Cibinong, Jawa Barat, belum lama ini.

Motor Bebek Bekas

Baca juga: Yamaha Buka Suara soal Peluncuran MX King Baru di Indonesia, Kapan?

Lebih jauh, Anton menyadari, menjual motor bebek bukan perkara mudah. Sebab, meski peminatnya di daerah luar Jawa masih ada, namun secara keseluruhan tidak terlalu besar.

“Tapi memang (turun) jauh sekali dibandingkan dulu. Sekarang orang lebih cenderung beli matik, karena lebih nyaman. Jadi, saat ini marketnya memang mengarah ke sana,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic