Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluncuran Honda Vario 160 Semakin Dekat, Intip Ubahannya

Honda Vario 160cc.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa bulan terakhir, publik ramai-ramai menantikan kemunculan Honda Vario terbaru. Sebab, kendaraan yang berasal dari segmen skuter matik itu disebut-sebut bakal berubah total, baik dari segi tampilan, fitur, maupun mesin yang digunakan.

Sebelumnya, Honda kedapatan tengah menyiapkan produk baru dengan kode proyek ‘K2’. Kabarnya, kode tersebut menjurus kepada skuter matik anyar, yakni Honda Vario 160. Lantas, benarkah demikian?

Baca juga: Honda Vario 160 Bakal Meluncur di Indonesia? Ini Kata AHM

Diketahui, Honda Vario 150 yang saat ini dipasarkan di Indonesia memiliki kode proyek ‘K59J’, sedangkan Vario 125 ‘K60R’. Meski masih sekadar dugaan, alias belum pasti, konon kode dengan awalan ‘K2’ tersebut mengarah pada Honda Vario dengan mesin lebih besar.

Disitat dari Motosaigon, Senin 29 Maret 2021, kabarnya Honda Vario 160 bakal meluncur akhir tahun ini. Namun, belum diketahui, negara mana yang menjadi lokasi pertama peluncuran produk tersebut. Bisa jadi Vietnam, Thailand, atau bahkan di Indonesia.

Kami sempat menanyakan hal tersebut kepada PT Astra Honda Motor atau AHM. Namun, mereka berkilah, bahwa tak ada rencana meluncurkan Honda Vario 160 dalam waktu dekat. Sebab, Vario yang dipasarkan saat ini (current version) penjualannya masih terbilang moncer.

Berita Terkait
hitlog-analytic