Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengecek Harga Yamaha XMAX Bekas di Pasaran

Yamaha XMAX pertama di Indonesia.

100kpj – Skuter matik masih menjadi produk sepeda motor paling laris di Indonesia. Beragam model coba dihadirkan produsen, demi memikat konsumen untuk memilikinya.

Meski skutik berukuran kecil masih menjadi primadona, namun beberapa pabrikan berusaha memberikan pilihan lain. Tujuannya agar konsumen tidak merasa bosan. Hasilnya tak terduga, peminat skutik bongsor berangsur-angsur meningkat.

Sejauh ini, penyumbang terbesar dari penjualan skuter gambot di Tanah Air berasal dari kelas 150cc. Namun, untuk menjemput konsumen di tingkatan yang lebih tinggi, perusahaan menghadirkan motor dengan tenaga lebih besar. Salah satunya Yamaha XMAX.

Kuda besi bertenaga 250cc itu pertama kali menyapa Indonesia pada 2017 lalu. Memasuki tahun kedua setelah peluncurannya, populasi kakak kandung NMAX tersebut rupanya belum terlalu besar. Bukan hanya di jalanan, di etalase toko bekas pun, mencari XMAX terbilang cukup sulit.

Menurut pemilik diler Tapas Motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rio Nugroho, pihaknya belum pernah memajang XMAX di serambi dagangnya. Harga yang terlalu tinggi, ditenggarai menjadi alasannya.

“Karena untuk yang keluaran tahun 2018, harga bekasnya masih ada di kisaran Rp48 hingga Rp50 juta,” ungkapnya kepada 100KPJ, Kamis 20 Juni 2019.

Meski angka yang disampaikan Rio merupakan nominal yang banyak disepakati pedagang sepeda motor. Namun, apabila diamati dari laman jual beli daring, harga tersebut rupanya telah menjadi patokan umum.

Terpantau, untuk unit keluaran tahun 2018, banderol yang ditawarkan mulai dari Rp48 juta hingga Rp51 juta. Hampir seluruhnya menyertakan keterangan, bahwa motor yang mereka jual masih dalam keadaan mulus tanpa luka. Sedangkan XMAX keluaran baru, saat ini terpantau dijual Yamaha dengan harga Rp59 jutaan.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic