Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap, Motor Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Honda BeAT bom bunuh diri Makassar (Antaranews)
Sumber :

100kpj – Bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu 28 Maret 2021 menjadi bahan sorotan. Salah satunya sosok pelaku yang tewas akibat bom tersebut, saat mengendarai sepeda motor matik.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi, Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan informasi dari petugas, sumber ledakan berasal dari dua orang yang berboncengan menggunakan motor matik berplat nomor DD 5984 MD.

Motor Honda BeAT hancur bom bunu diri Gereja Katedral Makassar

“(Motor) diduga dinaiki dua orang, yang kemudian ledakan di depan pintu gerbang gereja,” ujar Argo melansir Viva.co.id.

Menelusuri motor matik tersebut melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Sulsesl ternyata Honda BeAT lansiran 2014. Jika melihat foto-foto yang beredar di media sosial, motor matik pelaku bom bunuh diri itu berwarna oranye.

Merangkum dari sejumlah sumber, Honda BeAT pertama kali dirilis oleh PT Astra Honda Motor sebagai produsennya pada 2008. Motor matik dengan dimensi kompak tersebut dihadirkan untuk menyaingi Yamaha Mio saat itu.

Mengingat, Honda Vario yang dirilis 2006 lalu tidak mampu menjegal kedigdayaan Mio. Maka BeAT menjadi senjata baru pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu, hingga berhasil menggeser popularitas matik Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic