Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Skutik Bekas Tahun Muda, Model Apa Paling Murah?

Motor bekas masih jadi pilihan masyarakat berkantong terbatas.
Sumber :
Olx

100kpj – Skuter matik masih mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia. Mengadopsi continuously variable transmission (CVT), membuat tunggangan tersebut mampu melaju, tanpa harus repot mengoper gigi.

Meski harga skutik terbilang lebih murah dari sport, nyatanya beberapa kalangan merasa belum sanggup menebusnya. Sehingga, jalan keluar yang diambil, adalah dengan membelinya dalam kondisi seken, atau bekas pakai.

Keputusan tersebut tidak salah, mengingat saat ini banyak diler yang menawarkan skutik bekas bertubuh kinclong. Selain harganya terjangkau, fungsi mesin yang masih normal juga menjadi alasan, mengapa konsumen tidak ragu membelinya.

Menurut pemilik diler Tapas Motor di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rio Nugroho, dua jenama raksasa asal Jepang, Yamaha dan Honda, masih mendominasi penjualan skutik bekas.

“Kalau di (diler) kami yang paling laku Mio sama BeAT,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 20 Juni 2019.

Terkait harga, dirinya juga mengungkapkan, jika keduanya merupakan pilihan skutik termurah yang ia pajang di etalase dagangnya.

“Mio Z untuk keluaran tahun 2018 harganya Rp8 jutaan. Kalau BeAT FI yang 2017 sekitar Rp9 jutaan,” tambahnya.

Apabila pembeli ingin membeli skutik bekas usia muda, namun tidak memiliki cukup uang untuk menebusnya, jangan khawatir. Saat ini beberapa diler menyediakan metode pembayaran lain, dengan cara mengangsurnya setiap bulan. Salah satunya ruang dagang Luminta Motor, yang beralamat di Jakasampurna, Bekasi Barat.

Menurut sang pemilik diler, Simon, harga skutik termurah yang bisa pihaknya tawarkan untuk konsumen, berasal kelas 110cc.

“Matik termurah itu BeAT FI Pop sama BeAT FI Sporty keluaran tahun 2015. Uang mukanya Rp1 juta. Cicilannya Rp449 ribu dan Rp489 ribu per bulan, dengan tenor 35 kali bayar. Kalau mau tambah sedikit, dengan cicilan Rp500 ribu per bulan, udah dapet yang versi 2016,” tambahnya.

Selain itu, skutik dengan kapasitas mesin lebih besar, Vario, juga menjadi model termurah yang terpajang di selasar dagangnya. Konsumen yang ingin memiliki produk keluaran 2016 dengan tipe 125 CBS, hanya perlu menebusnya di angka Rp600 ribuan per bulan. Tenor dan uang muka sama dengan yang ditawarkan BeAT sebelumnya.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic