Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Incar Terus Knalpot Racing, Ini yang Dilakukan Pemotor

Knalpot Racing
Sumber :

100kpj – Adanya tilang elektronik tidak membuat polisi berhenti membidik para pemotor yang menggunakan knalpot racing yang tidak sesuai dengan aturan, pasalnya selain melanggar aturan pemotor yang menggunakan knalpot berisik juga dianggap meresahkan masyarakat.

Pasalnya selain mengeluarkan suara yang sangat berisik, motor tersebut juga kerap dipakai untuk ugal-ugalan atau balap-balapan ketika para pemotor tersebut sedang bergerombol.

Makanya polisi membuat ruang gerak para pemotor tersebut menjadi sempit, bahkan polisi mengklaim bahwa sudah banyak pemotor, yang mendatangi bengkel untuk mengganti knalpot bising mereka dengan yang normal.

“Ada kabar baik dengan gencarnya penertiban, sekarang bengkel-bengkel itu banyak yang didatangi masyarakat yang kemudian mengembalikan spek knalpotnya dari bising menjadi standar,” ungkap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya, dikutip dari laman NTMC Polri.

Pemotor yang terjaring razia knalpot bising

Atas kesadaran tersebut, Sambodo mengucapkan terima kasih kepada para pemotor yang dengan sukarela mengembalikan knalpot mereka ke suara yang normal.

“Bagi teman-teman yang sudah sadar, saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena dengan demikian teman-teman itu menciptakan Jakarta yang lebih aman, sehat, lebih damai dan lebih sejuk,” ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic