Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Skema Kredit Honda PCX, Cicilannya Rp1 Jutaan

Honda PCX 150 versi lokal.
Sumber :

100kpj – Di segmen skuter matik 150cc, Astra Honda Motor memiliki PCX yang kini sudah diproduksi secara lokal di Indonesia. Motor itu diplot untuk menghadang laju Yamaha NMax yang punya banyak penggemar di Tanah Air.

Tak cuma bisa dimiliki dalam skema tunai, sebab motor bermesin 150cc ini juga bisa dibeli dalam skema kredit. Sekadar diketahui, saat ini PCX 150 dijual dengan harga mulai Rp28,7 juta sampai Rp32,9 juta on the road Jakarta.

Menurut salah seorang wiraniaga Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2019, harga Rp28 juta berlaku untuk model New PCX 150 CBS. Sementara harga Rp32 jutaan berlaku untuk model ABS.

"Cicilan termurahnya Rp1,2 jutaan untuk model CBS dengan tenor 35 bulan dan DP bayar Rp2,3 juta sampai Rp4,2 juta," kata dia kepada 100KPJ.

Sementara untuk model ABS, lanjut dia, cicilan termurahnya adalah Rp1,3 juta dan Rp1,4 juta dengan tenor 35 bulan dengan DP bayar Rp2,7 juta sampai Rp4,6 juta.

"Kalau mau ambil yang cicilan 11 bulan, untuk CBS angsurannya Rp2,8 juta sampai Rp3 juta. Sedangkan ABS kalau mau ambil 11 bulan cicilannya Rp3,2 juta sampai Rp3,4 juta," kata dia.

Lantaran masuk dalam kelas skutik premium, sudah pasti sederet fitur keren turut dibekali Honda pada PCX. Dan menariknya, ada sederet fitur pada PCX yang tak dimiliki merek sebelah, Yamaha Nmax.

Di antaranya adalah Idling Stop System (ISS). Fitur ini memungkinkan mesin mati secara otomotis saat berhenti selama tiga detik. Untuk menghidupkan kembali, biker hanya cukup menarik gas.

Kemudian ada lampu hazard yang berfungsi ketika berhenti dalam keadaan darurat, sehingga kendaraan lain bisa melihatnya. Lalu alarm, di mana motor akan berbunyi ketika motor tersenggol. Aktivasi alarmnya ada di key holder. Tinggal pencet tombol SET dan buzzer PCX 150 akan bunyi "bip-bip" dua kali serta hazard menyala.

Tak kalah menarik adalah Answer Back System yang membantu pemiliknya saat kebingungan mencari motornya di parkiran. Dan fitur Power Outlet. Ini bisa ditemukan di bagian kompartemen depan yang sangat berguna jika saat Anda touring ponsel Anda kehabisan daya battery. Fitur ini akan berfungsi jika kunci kontak dalam posisi ON.

Berita Terkait
hitlog-analytic