Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Demam Skuter Bongsor Jepang, Vespa Akui Ikut Mendulang Berkah

Modif Vespa bertema mangkok mi.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa waktu terakhir, penjualan skuter bertubuh bongsor berhasil menguasai pasar Tanah Air. Dua jenama asal Jepang, Honda dan Yamaha, merupakan aktor di balik kesuksesan besar tersebut.

Namun, hal itu ternyata berimbas pada pabrikan lain yang bermain di segmen premium. Salah satunya Vespa.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengakui, kehadiran skutik gambot asal Negeri Sakura secara langsung mempengaruhi pasar mereka di Indonesia. Tetapi, ia tak pernah merasa khawatir. Sebab, Vespa turut mendulang berkah di tengah demam skuter matik. Apalagi produk yang ditawarkan diklaim memiliki keunggulan yang tak dimiliki produk buatan Jepang.



“Kebetulan kami juga bermain di segmen premium. Soal itu (skutik bongsor Jepang), kami menyambutnya dengan tangan terbuka. Namun, produk kami sangat segmented, dengan menyediakan banyak pilihan menarik. Mulai dari yang bermesin kecil, hingga yang besar,” ujarnya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Model yang kami tawarkan juga beragam—dengan tampilan yang juga berbeda-beda. Kami bisa pastikan, dengan menyediakan banyak pilihan, konsumen pasti merasa senang,” sambungnya.

Marco turut mengatakan, meski sama-sama menyelami pasar premium, namun antara skuter Jepang dan Italia memiliki perbedaan yang menjadi keunggulannya masing-masing.

“Sebelum membeli sepeda motor, konsumen pasti membuat pertimbangan. Jadi, biar mereka memilihnya. Karena menurut kami, kompetisi itu baik, dan kami selalu optimis soal itu,” tutup dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic