Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TRK251, Calon Motor 250cc Terbaru yang Mau Masuk Indonesia

Benelli TRK251.

100kpj – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal digelar tak lama lagi. Pameran otomotif tersebut bakal dimanfaatkan sejumlah produsen otomotif untuk memamerkan produk-produknya.

Tak terkecuali untuk merek sepeda motor. Salah satu motor yang dipastikan bakal muncul di GIIAS, pada pertengahan Juli 2019 mendatang, adalah TRK251.

Motor tersebut adalah besutan Benelli, jenama blasteran Italia-Tiongkok. Kepastian ini sudah disampaikan Business Development Manager Region Jakarta, PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma. "Rencananya kita mau luncurkan dua model baru di GIIAS. Salah satunya adalah TRK251," kata Joel kepada 100KPJ.

Lantas, seperti apa rupa dan spesifikasi motor tersebut? Sekadar diketahui, motor ini pernah dibawa Benelli ke Bali pada akhir tahun lalu. Saat itu, Bali dipilih sebagai tempat peluncuran global untuk tiga model Benelli, termasuk TRK251.

Kuda besi tersebut rupanya datang dengan genre petualang dan bisa dikategorikan untuk menantang digdaya Kawasaki Versys 250 serta Honda CRF 250 Rally.

Motor tersebut seakan menawarkan desain laiknya 'mini' Ducati Multistrada. Bisa ditengok dari fairing, sepatbor hingga hadirnya visor tinggi khas motor adventure.

Kabar menariknya, Benelli Motor Indonesia menyatakan bakal menjual motor ini ke Tanah Air dengan harga superkompetitif.

"Kalau memang sudah fixed, kita bakal launching, tetapi dilakukan di event nasional, seperti GIIAS tahun depan," kata Chief Executive Officer Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra, waktu itu.

Sekadar diketahui, Benelli TRK251 versi China yang baru dirilis di Bali punya harga jual 19.800 – 22.600 Yuan atau setara Rp43 juta sampai Rp49 jutaan. Harga itu merupakan harga di Tiongkok.

Sementara menurut bocoran Steven, harga jual Indonesia diperkirakan 5 persen lebih tinggi dari banderol Tiongkok.

Jika melihat secara detail, Benelli TRK 251 mewarisi banyak fitur dari TRK 502. Kisi-kisi depan agak mirip dengan BMW 310B G 310 GS. Lampu depan mengadopsi model proyektor dan lampu sorot LED.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sekira 17 liter. Kedua pelek menggunakan ukuran 17 inci, dan dibalut dengan ban depan 110/70, serta belakang 150/60.

Berita Terkait
hitlog-analytic